Sabtu, 21 Mei 2016

Teknik optimasi seo website

Kalau kita berbicara tentang teknik optimasi seo website yang terkadang membuat kita menjadi pusing , sebenarnya hanya terbagi menjadi dua bagian saja yaitu dengan cara optomasi seo on page dan optimasi seo off page yang istimewanya dari kedua teknik tersebut jika kta bahas lebih dalam maka bisa terbagi menjadi banyak bagian-bagian didalam nya.

Dalam mengoptimalkan seo website tidak ada ukuran tertentu yang menjamin bahwa  kalau anda menggunakan salah satu atau bahkan semua teknik seo kemudian website anda akan menjadi peringkat terbaik di mesin pencari.yang dimana teknik seo itu bisa dianggap susah-susah gampang, yang dimana kadang tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan.

seo website


  • 1.       Cara mengoptimasi seo on page


Seo on page adalah suatu teknk seo yang dilakukan didalam website anda sendiri, sepertidengan menggunakan atau penggunaan meta tag, html,meta keyword,meta name dan setingan yang lainnya.
Ada banyak cara buat mengoptimalkan seo on page tersebut baik dengan cara mengoptimalkan settingan yang sudah ada pada halaman dashboard, yang menggunakan plugin, penambah koding secara manual, teknik penulisan posting dan lain sebagainya.

Cara optimasi seo on page bisa dengan cara-cara sebaga berkut :

A.      Optimasi seo website dengan title tag
Masukan kata kunci utama postingan pada bagian tittle tag, karena bagian ini nantinya akan menjadi acuan yang paling utama bagi pencarian google untuk menentukan artikel yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukan, yang biasanya tittle tag terletak pada judul postingan.
B.      Optimasi seo website dengan meta description
Yang dimana meta description ini merupakan bagian yang kedua yang akan dibaca oleh google, karena ini merupakan cerita singkat dari artikel yang anda buatyang diusahakan panjang kata di meta description tidak lebih dari 150 karakter.
C.      Optimasi seo website dengan url
Alamat url atau link dari sebuah postingan anda buat pada sebuah blog ternyata sangat berperan sekali terhadap kualitas seo tersebut dan berpengaruh pada penelusuran google.maka buatlah sesingkat mungkin yang padat,jelas dan sesuai dengan kata kunci.
D.      Optimasi seo website dengan gambar
Masukanlah gambar minimal satu gambar kedalam tiap artikel yang anda buat dan jangan lupa sisipkan all tag di setiap gambar tersebut.

  • 2.       Cara optimasi seo off page

Pengertian seo off page adalah sebuah strategi seo yang dilakukan dari situs website anda yaitu dengan cara backlink, backlink tersebut bisa didapat dari saling tukar link secara manual dengan website yang lain yang memiliki topic pembahasan yang sama.dengan menanam kan link melalui komentar ,masukan artikel ke forum atau website lain, dan lain sebagainya.yang intinya membangun website anda melalui situs orang lain di luar website anda sendiri.

Cara optimasi seo off page bisa dengan cara sebagai berikut :
  • A.      Optimasi seo website melalui social bookmark

Teknik ini merupakan salah satu strategi seo off page yang sangat mendasar, yang diaman cara nya dengan memasukan atau menanamkan link halaman posting atau link halaman utama anda ke dalam beberapa social bookmark yang telah mempunyai peringkat yang baik.
  • B.      optimasi seo website melalui social media

ini merupakan teknik yang paling mudah , meskipun sebagian orang menganggap ini bukan termasuk dalam kategori teknik seo off page, tetapi kenyataan nya dengan kita aktip memasukan artikel kita ke social media dapat mendatangkan banyak pengunjung.

Mungkin cukup sekian mengenai artikel yang saya buat mengenai  teknik optimasi seo website, mudah-mudahan bisa berguna bagi para penggunanya dan semoga bisa menambah wawasan anda mengenai teknik seo yang saya buat.


Apabila ingin mengetahui lebih lanjut anda bisa menghubungi : jasa-backlink.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar